Lik Sod Seorang blogger pemula. Suka berbagi hal-hal yang diketahui dan dianggap perlu. Motto hidupnya dalah: sekecil apapun, hidup harus memberi manfaat. Blog ini adalah upaya memberi manfaat kepada orang lain melalui blog.

6 Cara Menghasilkan Uang Dengan WordPress

6-cara-menghasilkan-uang-dengan-wordPress

6 Cara Menghasilkan Uang Dengan WordPress. Jika Rekan-rekan pernah bertanya-tanya bagaimana cara menghasilkan uang dengan WordPress, maka Rekan-rekan baru saja mendarat di tempat yang tepat. Seperti yang Rekan-rekan ketahui, WordPress adalah Sistem Manajemen Konten yang paling banyak digunakan dengan lebih dari 54.000 plugin (pada saat tulisan ini dibuat terdapat plugin 54.407) dan lebih dari 60 juta unduhan untuk versi terbaru CMS ini. Jelas bahwa itu sangat luas dan memiliki reputasi unik di seluruh dunia.

Mari kita cari tahu bagaimana kita dapat menggunakan WordPress untuk mendapatkan penghasilan yang layak dalam jangka panjang.

6 Cara Mendapatkan Uang Dengan WordPress

1. Buat Plugin WordPress Rekan-rekan Sendiri.

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang dengan WordPress adalah membuat plugin. Jika Rekan-rekan memiliki pengetahuan tentang HTML, PHP dan CSS, maka Rekan-rekan dapat membuat plugin WordPress kustom sendiri.

Rekan-rekan dapat membayangkan bahwa harga satu plugin dapat mencapai hingga $ 60 dan bahkan lebih. Jika Rekan-rekan beruntung mendapati plugin Rekan-rekan menjadi viral dan terjual misalnya kepada seribu orang pengguna WordPress, maka Rekan-rekan akan mendapatkan $ 60rb. Makanya, Rekan-rekan lebih baik bangun dan siap.

2. Merancang Dan Mengembangkan WordPress CMS.

Jika Rekan-rekan terbiasa dengan bahasa pemrograman seperti C ++, C #, PHP, HTML, CSS, JQUERY, dan AJAX, maka Rekan-rekan bisa menjadi pengembang WordPress dan meraih penghasilan finansial yang besar dengan mudah.

Bekerja dalam pengembangan WordPress sangat diperlukan karena potensi WordPress dan pertumbuhannya yang cepat di seluruh dunia. Rekan-rekan bahkan dapat mulai bekerja di pasar layanan freelance seperti Fiverr atau Freelancer atau bahkan meluncurkan situs web Rekan-rekan sendiri untuk mempromosikan dan menjual layanan WordPress Rekan-rekan.

Karena merancang dan mengembangkan WordPress CMS bisa menghasilkan uang dengan WordPress maka rekan-rekan bisa belajar dari sekarang untuk memahami bahasa C ++, C #, PHP, HTML, CSS, JQUERY, dan AJAX. Masih sangat terbua luas profesi di bidang ini.

3. Mengelola Hosting Untuk WordPress.

WordPress, pada akhirnya, hanyalah perangkat lunak penerbitan gratis yang mencakup skrip yang berisi file-file dari program WordPress. Oleh karena itu, file-file tersebut memerlukan host sehingga CMS ini dapat berfungsi dan berfungsi dengan benar.

Sistem Manajemen Konten WordPress berfungsi dengan persyaratan minimum, dan Rekan-rekan dapat mengambil untung dari manajemen hosting atau produksi host untuk blog WordPress. Situs-situs itu tidak akan menggunakan lebih dari 1 gigabyte per bulan tergantung pada jenis situs web dan lalu lintas bulanannya.

4. Perawatan Dan Dukungan Teknis.

Metode ini tergantung pada yang kedua di mana Rekan-rekan harus terbiasa dengan bahasa pemrograman serta menjadi ahli dalam jaringan dan sistem server untuk menyelesaikan masalah dan kesulitan teknis pelanggan.

Rekan-rekan harus memiliki keahlian tinggi di bidang jaringan dan manajemen server bersama dan pribadi karena WordPress sepenuhnya beroperasi pada host tersebut.

Tidak dapat dihindari bahwa pelanggan akan sering menghadapi banyak masalah, dan peran Rekan-rekan sebagai ahli akan membantu menyelesaikan masalah tersebut.

Memiliki keterampilan dan pengalaman ini, tentu saja, tidak hanya memungkinkan Rekan-rekan untuk bekerja di perusahaan yang baik tetapi juga membuat bisnis Rekan-rekan sendiri yang akan memberi Rekan-rekan penghasilan pasif yang cukup besar.

Baca juga : Meletakkan Adsense di Sidebar AMP Blogspot

5. Pembentukan Program Hosted Sebagai Layanan (Metode Pro)

Telah diketahui oleh sebagian besar blogger dan pemasar bahwa penggunaan WordPress terutama untuk mengelola konten dan blogging, dan inilah yang dilakukannya. Namun, pernahkah Rekan-rekan berpikir untuk mengubah kode untuk menjadikan WordPress program atau skrip yang mampu menampung blog-blog WordPress lainnya?

Ya, mungkin untuk melakukan itu tetapi mungkin tanpa memodifikasi kode WordPress dan membuat skrip apa pun melainkan melalui penggunaan WordPress MultiSite WPMS. Hal ini bisa menjadi sumber penghasilan dari internet yang menjanjikan.

6. Bermain Adsense

Blogger siapa sih yang tidak mengenal dunia Adsense. Mayoritas dari mereka mengenal dan bahkan telah bermain dengannya. Ya, sebagaian besar Blogger menjadikan Adsense sebagai tujuan untuk mendapatkan uang darinya. Menjadikannya sebagai passive income.

Baca juga: Plugin AMP Resmi WordPress

Adsense memang tidak satu-satunya cara mendapatkan uang dengan WordPress atau bahkan dari internet. Masih ada banyak yang lainnya. Tetapi kebanyakan blogger lebih suka bermain dengannya meskipun syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi demikian banyak.

Demikian Info Blogger tentang 6 cara menghasilkan uang dengan WordPress. Semoga bermanfaat.

Lik Sod Seorang blogger pemula. Suka berbagi hal-hal yang diketahui dan dianggap perlu. Motto hidupnya dalah: sekecil apapun, hidup harus memberi manfaat. Blog ini adalah upaya memberi manfaat kepada orang lain melalui blog.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *