Lik Sod Seorang blogger pemula. Suka berbagi hal-hal yang diketahui dan dianggap perlu. Motto hidupnya dalah: sekecil apapun, hidup harus memberi manfaat. Blog ini adalah upaya memberi manfaat kepada orang lain melalui blog.

Tips Jaga Kondisi Keuangan Tetap Stabil di Musim Libur Panjang

tips-menjaga-kondisi-keuangan-tetap-stabil-di-musim-libur-panjang-agar-tidak-bokek

Tips jaga kondisi keuangan tetap stabil di musim libur panjang agar tidak bokek. Liburan panjang akhir tahun merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh setiap orang. Liburan, apalagi liburan panjang bukan bukan saja sekedar keinginan, tetapi juga sudah menjadi kebutuhan setiap orang. Untuk liburan panjang akhir tahun, yaitu Natal dan Tahun Baru, Anda perlu memperhatikan tips-tips berikut. Tips-tips yang di sajikan dalam blog ini12 dapat dipraktekkan pembaca guna menjaga keuangan agar tetap stabil.

Guna menjaga keuangan agar tetap stabil selama libur panjang maka perlu memecah cash-flow menjadi beberapa sub seperti mempersiapkan kebutuhan liburan berupa destinasi, transportasi, dan juga akomodasi lebih dini.

“Cash-flownya dapat dipecah-pecah menjadi beberapa sub, jadi tidak sekaligus. Jika tidak, maka akan memberatkan individu atau keluarga. Jadi, jangan sekaligus,” kata ahli Pengelola Keuangan, Andoko sebagaimana dilansir dari laman Okezone, Ahad (23/12/2018).

Salah satu cara yang bisa ditempuh adalah dengan memanfaatkan adanya promo-promo yang ditawarkan berbagai pihak seperti promo tiket pesawat atau website-website penyedia jasa informasi akomodasi yang harganya bisa lebih murah. Tidak hanya promo, kartu kredit pun juga dapat dimanfaatkan sebagai cara untuk menghemat keuangan dengan adanya penawaran-penawaran spesial.

Tips Jaga Kondisi Keuangan dengan 8 Rencana Penting

Oleh karena itu, sebelum liburan panjang tiba Anda disarankan untuk menentukan hal-hal di bawah ini jauh-jauh hari supaya keuangan Anda tetap terjaga stabilitasnya ketika liburan:

  1. Rencanakan waktu untuk liburan sejak dini agar Anda dapat memesan tiket perjalanan dan akomodasinya jauh-jauh hari sebelum hari H.
  2. Tentukan tujuan atau destinasi liburan Anda, apakah dalam negeri atau keluar negeri.
  3. Tentukan sarana transportasi yang akan digunakan untuk mencapai destinasi wisata. Anda bisa memanfaatkan promo tiket yang disediakan oleh perusahaan penerbangan ataupun kereta api.
  4. Tentukan juga jumlah orang yang ikut berlibur. Mengetahui sejak awal akan hal ini bisa menolong Anda dalam menentukan jenis dan tipe penginapan. Bila lebih dari tiga orang, Anda bisa menyewa apartemen atau yang sejenis dan bisa menampung sejumlah orang. Dan bila sendiri atau berdua, hotel bisa dijadikan pilihan yang tepat.
  5. Bila apartemen yang Anda sewa, maka Anda dapat memasak berbagai makanan sendiri. Dan jika menghendaki yang lebih praktis, Anda pun dapat mencari menu makan yang sesuai selera di luar.
  6. Jangan lupa untuk menentukan budget yang dibutuhkan selama liburan panjang.
  7. Pilih tempat wisata yang pas dan yang akan dikunjungi ketika  libur panjang nanti.
  8. Tidak lupa juga, Anda harus menentukan jenis transportasi yang akan dimanfaatkan selama libur panjang. Anda bisa menyewa kendaraan untuk transportasi dari perusahaan rental atau menggunakan jenis transportasi online seperti Grab, Go-car ataupun Uber.

Demikian informasi berupa tips jaga kondisi keuangan tetap stabil di musim libur panjang agar tidak bokek dari ini12.com. Semoga bermanfaat.

Lik Sod Seorang blogger pemula. Suka berbagi hal-hal yang diketahui dan dianggap perlu. Motto hidupnya dalah: sekecil apapun, hidup harus memberi manfaat. Blog ini adalah upaya memberi manfaat kepada orang lain melalui blog.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *