Lik Sod Seorang blogger pemula. Suka berbagi hal-hal yang diketahui dan dianggap perlu. Motto hidupnya dalah: sekecil apapun, hidup harus memberi manfaat. Blog ini adalah upaya memberi manfaat kepada orang lain melalui blog.

Tips Mengemas Barang Saat Bepergian

cara-tips-mengemas-barang-saat-bepergian

Tips mengemas barang saat bepergian. Pernahkah Sobat merasakan kebingungan dan kesulitan membawa barang-barang bawaan ketika bepergian? Ya tentu saja ada berbagai macam barang yang harus dibawa seperti pakaian, peralatan mandi, dan sebagainya. Sobat atau siapapun bisa saja mengalami kesulitan itu karena terlalu banyak barang.

Jika Sobat pernah mengalaminya, sesungguhnya ada cara dan tips mengemas barang saat bepergian untuk keluar kota, berwisata atau yang lainnya. Tips dan cara tersebut meniru apa yang dilakukan oleh Mark dan Mim, pasangan blogger traveling atau perjalanan asal Melbourne, Australia.

Sesudah tiga tahun bepergian untuk berkeliling dunia, pasangan blogger traveling asal Melbourne, yaitu Mark dan Mim, membagikan beberapa hal yang berhubungan dengan mengemas barang bawaan. Mark dan Mim membagi pengalaman mereka kepada ABC Life.

Guna mengetahui secara detail cara pengemasan mereka terhadap barang-barang bawaan, Sobat dapat membaca artikel ini.

Tips mengemas barang saat bepergian

Berikut ini adalah bagaimana cara Mark dan Mim mengemas barang bawaan mereka yang beratnya tidak lebih dari tujuh kilogram.

  1. Tip nomor satu yang digunakan oleh pasangan Mark dan Mim adalah menggunakan beberapa tas (packing cube). Tujuan dari menggunakan packing cube adalah untuk memisahkan antara sepatu, pakaian, dan juga perlengkapan mandi di dalam koper Anda. Tentu saja dengan memanfaatkan tas khusus pakaian akan dapat memaksimalkan ruang koper Sobat. Dengan cara ini pula memungkinkan Sobat menjaga semua barang bawaan tetap rapi dan memberikan kemudahan akses saat membutuhkan.
  2. Tips nomor 2 adalah menggulung semua pakaian Sobat dengan tujuan untuk menghemat ruang ekstra di koper. Tips ini dikatakan Mim, seperti dilansir dari laman ABC, Senin (24/12/2018).
  3. Tips nomor 3 diberikan oleh Mark dan Mim adalah tidak perlu membawa pakaian terlalu banyak. Mereka melakukan perjalanan hanya dengan membawa empat buah kaus dengan warna yang netral, piyama, empat pasang pakaian dalam dan beberapa peralatan olahraga jika memang merasa membutuhkannya. Pakaian-pakaian tersebut dapat dicuci dalam perjalanan. Tidak ada salahnya membawa jumper untuk malam yang teramat dingin. Mereka juga membawa gaun untuk berjaga-jaga jika nanti diperlukan.
  4. Tips nomor 4, untuk bawahan, Mark dan Mim merekomendasikan perlunya membawa celana jeans dan celana pendek dengan warna netral, seperti biru tua, denim, dan hitam.
  5. Untuk persiapan di segala cuaca, membawa jaket adalah langkah tepat. Meski terlihat agak konyol, kenakan jaket, celana pendek dan jeans (tips ke-4) saat di pesawat, kereta atau moda transportasi lainnya. Tujuannya adalah untuk menghemat ruang di dalam koper.
  6. Pasangan ini merekomendasikan untuk memisahkan sepatu dan memasukkan ke dalam tas kecil . Dengan begitu maka terjadi penghematan ruang dalam koper. Dan juga kotoran sepatu tidak akan tercampur dengan baju. Atau jika menghendaki untuk hiking atau aktifitas lain di tempat tujuan, maka pakailah sepatu hiking atau sepatu lainnya di pesawat. Tentu hal itu akan menghemat ruang dalam koper.
  7. Peralatan mandi dan berbagai perangkat tata rias bisa menjadi sangat memberatkan, Mim menyarankan untuk tetap seminimal mungkin. Cukup bawalah bedak bubuk dengan satu kuas dan palet eyeshadow kecil. Sobat tidak perlu membawa seluruh perangkat riasmu.
  8. Pastikan cairan seperti sabun dan shampo berada dalam tas jinjing, sehingga menyita hanya sedikit ruang dan ini akan memudahkan Sobat saat melewati pemeriksan keamanan karena tidak perlu mengeluarkan dan memasukkannya secara berulang.
  9. Sedangkan untuk dokumen penting seperti passport, masukkan dalam kompartemen di bagian depan sehingga aman dan mudah diakses.

Demikian cara dan tips mengemas barang saat bepergian yang disarankan oleh pasangan blogger traveling, Mark and Mimi.

Lik Sod Seorang blogger pemula. Suka berbagi hal-hal yang diketahui dan dianggap perlu. Motto hidupnya dalah: sekecil apapun, hidup harus memberi manfaat. Blog ini adalah upaya memberi manfaat kepada orang lain melalui blog.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *